SEKILAS INFO
: - Rabu, 30-11-2022
  • 5 bulan yang lalu / Fakultas Dakwah Unggul Dan Berjiwa Pesantren
  • 6 bulan yang lalu / Pada tanggal 17-19 Mei 2022. FAKULTAS DAKWAH Melaksanakan REVIEW KURIKULUM KKNI DAN IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA TAHUN 2022
KKN DI BULAN RAMADHAN 1443 H.

KKN dibulan Suci Ramadhan

Mendengar kata KKN, pastinya mahasiswa tidak asing dengan mata kuliah yang satu ini, bergelut dengan masyarakat baru, lingkungan baru, dan teman baru. Mahasiswa Kampus Ngabar dituntut untuk bisa cepat tanggap dalam menghadapi hal-hal baru tersebut. KKN adalah mata kuliah yang mengharuskan mahasiswa yang mengambilnya diharuskan terjun langsung ke lapangan.

KKN 22

KKN 22

KKN di bulan suci Ramadhan tentunya lebih menarik, berdasar dari pengalaman mahasiswa yang Menjalani KKN Saat Bulan Ramadhan, Pasti Merasakan Suka Duka…berawal dari Mengambil hati warga setempat yang tidak boleh diremehkan begitu saja, karena hal ini berdampak terhadap KKN yang sedang kalian jalani. posisi masyarakat sangat vital dalam menentukan baik dan buruknya Attitude-mu dalam bersosialisasi, yang secara langsung berdampak pada nilai KKN yang akan kalian dapatkan.

KKN 22

KKN 22

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu mata kuliah dengan tujuan utama untuk memberikan pengalaman pengabdian dan pemberdayaan masyarakat kepada mahasiswa. Pengalaman dalam bentuk keterlibatan berperan di dalam masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) akan memberikan manfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat itu sendiri. Mengingat bahwasanya Kuliah Kerja Nya ( KKN) merupakan program mata kuliah kurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa semester akhir, maka mempunyai ciri khusus yang memadukan antara teori dengan praktek yang bertujuan untuk melatih dan membekali mahasiswa dalam menerapkan ilmunya di masyarakat,belajar bersama masyarakat dalam memecahkan berbagai persoalan yang terjadi, memupuk dan mengembangkan potensi yang terdapat di masyarakat setempat.

KKN di Bulan Ramadhan penuh dengan ujian…tantangan…dan semua serba dadakan…:
mendadak jadi guru, mendadak jadi mu`adzin, mendadak jadi imam, mendadak jadi muballigh, dan lain sebagainya…

Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa di tuntut untuk mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) antara lain dengan meningkatkan intelektualitas, keterampilan (skill) dan pengabdian mahasiswa melalui disiplin ilmu sebagai implementasi terhadap ilmu pengetahuan yang di terima di bangku kuliah agar mahasiswa dapat menjawab tantangan zaman yang semakin pesat. Di tengah-tengah arus kompetisi yang semakin kuat maka perlu di adakan suatu kegiatan yang terencana, sistematik, dan aplikatif untuk melatih dan mendidik mahasiswa agar menjadi intelektual muda yang berkualitas dan tanggap terhadap masalah-masalah yang timbul di tengah-tengah kehidupan masyarakat dan mampu mencari solusinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

SINTAKU

SINTAKU

SINTAKU

LINTAPDIMAS

LINTABDIMAS

LINTABDIMAS

Video Terbaru