SEKILAS INFO
: - Rabu, 30-11-2022
  • 5 bulan yang lalu / Fakultas Dakwah Unggul Dan Berjiwa Pesantren
  • 6 bulan yang lalu / Pada tanggal 17-19 Mei 2022. FAKULTAS DAKWAH Melaksanakan REVIEW KURIKULUM KKNI DAN IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA TAHUN 2022
Rapat Kerja "Optimalisasi Kerjasama antara Dinas Pemprov Jawa Timur Dengan Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo" Di Jombang

“Optimalisasi Kerjasama antara Dinas Pemprov Jawa Timur Dengan Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta” Di Jombang

Dinsos Jatim Optimalkan Kerja Sama dengan PTN/PTS di UPT PSTW Jombang
Dinsos Jatim Optimalkan Kerja Sama dengan Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo untuk Wujudkan Pelayanan Kesejahteraan Sosial (Kesos) yang Berkualitas, terkait dengan hal itu, Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Dinsos Provinsi Jatim terus mengembangkan model dan metode pelayanan melalui kerja sama dengan berbagai instansi lintas sektor dan PTN/PTS.

Kepala Dinsos Provinsi Jatim Dr Alwi MHum mengatakan, bahwa pertemuan dengan Instansi lintas sector dan PTN/PTS diharapkan dapat mewujudkan koordinasi, integrasi, dan keterpaduan kepentingan antara perguruan tinggi yang membutuhkan wahana untuk praktik maupun penelitian, dengan kepentingan UPT yang membutuhkan mahasiswa dan dosen untuk membantu memberikan layanan sesuai bidang masing masing.

“Kami ingin membuka kesepahaman dalam pelaksanaan kerja sama kemitraan ke arah yang lebih luas,” ujarnya, Jumat (26/11/2021).

Dia juga berharap pertemuan dengan Instansi lintas sector dan PTN/PTS dapat melahirkan banyak masukan, saran, dan pendapat dari para peserta yang hadir untuk diimplementasikan lebih lanjut demi peningkatan kualitas pelayanan terhadap lansia.

Pejabat nomor satu di lingkungan Dinsos Jatim ini juga menyampaikan rencana jangka panjang peningkatan pelayanan bagi lansia di UPT dengan membuat program layanan relaksasi. “Kami telah menyediakan ruangan nyaman yang dilengkapi fasilitas relaksasi, fisioterapi, tambahan makanan bergizi, senam lansia, dan pemeriksaan tensi secara rutin,” katanya

Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim berkomitmen dalam mewujudkan pelayanan kesejahteraan sosial (kesos) yang berkualitas dan komprehensif.

Beberapa waktu yang lalu Dinsos Jatim menyelenggarakan rapat dengan pimpinan PTN dan PTS yang telah bekerja sama dengan Dinsos Provinsi Jatim, Selasa (23/11/2021) pertemuan tersebut guna mengoptimalkan kerja sama tersebut, Pertemuan diikuti 17 peserta rapat dari pejabat PTN dan PTS yang telah bermitra dengan Dinsos Provinsi Jatim.

Kepala Dinas Sosial Jatim Dr Alwi M Hum, Kamis (11/2/2021) mengatakan, tujuan kerjasama pemberian beasiswa bagi eks klien UPT di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur adalah terwujudnya kegiatan pengembangan potensi akademik eks klien UPT di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur melalui pemberian beasiswa pendidikan tinggi, mendorong percepatan kemandirian eks klien melalui pendekatan komprehensif dan berkelanjutan yang mengedepankan penguatan jejaring dengan institusi pemerintah dan swasta, mendorong terciptanya Sumber Daya Manusia eks klien UPT yang telah dibina agar lebih siap dan memiliki daya saing dalam dunia kerja, meningkatkan partisipasi aktif institusi pemerintah dan swasta termasuk Perguruan Tinggi dalam memberikan pelayanan sosial kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Jawa Timur dan memfasilitasi Perguruan Tinggi dalam pengembangan pelaksanaan program pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat terutama terhadap eks klien UPT.

Lebih lanjut Alwi menjelaskan, Eks Klien UPT di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur rata-rata memiliki latar belakang dari keluarga tidak mampu secara ekonomi sehingga mereka tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga memerlukan uluran tangan untuk membantu mengakses kesempatan memperoleh pendidikan.

“Taraf pendidikan juga cukup banyak membawa pengaruh terhadap kemampuan eks klien dalam menjawab tantangan dan mengambil peluang di dunia kerja, karena pendidikan yang lebih tinggi akan memberikan pilihan lebih banyak dan kesempatan lebih luas,” imbuh Alwi.

Tantangan dunia kerja pada saat ini semakin besar dan membutuhkan skill maupun pengetahuan yang memadai agar dapat menyesuaikan dan mampu bersaing di sektor usaha dan pasar kerja, sehingga keterampilan yang diberikan UPT masih harus dikembangkan lagi dan ditunjang dengan berbagai tambahan pengalaman dan keahlian yang lebih baik lagi. Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur telah melakukan berbagai upaya dengan membuat program yang progresif yang bertujuan mendorong percepatan kemandirian eks klien.

TINGGALKAN KOMENTAR

SINTAKU

SINTAKU

SINTAKU

LINTAPDIMAS

LINTABDIMAS

LINTABDIMAS

Video Terbaru